Minggu, 15 Juli 2018

Sharing, Caring and Loving


Beberapa bulan terakhir gue sempet aktif di beberapa kegiatan sosial baik di acara kantor maupun di luar kantor. Bersyukur banget sih kantor gue support banget kegiatan sosial gt, selama gue di sana udah 2x sih ngadain acara gitu. Pertama dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional kita ngadain donasi buku yang disalurkan ke TK Warga Teladan di daerah Kebon Kacang featuring komunitas Matahari Kecil.  Ga Cuma sekedar donasi buku, tapi kita juga ngadain beberapa mini games. Seru banget Ya Allah main bareng anak-anak TK seolah beban hilang gitu loh. Yang kedua ketika Ramadhan juga ngadain kegiiatan di salah satu panti asuhan di daerah Tangerang. Ini juga seru anaknya lucu-lucu.
Selain komunitas di kantor gue juga ikut di komunitas Peduli Sekitar namanya. Anggotanya didominasi alumni kampus gue dulu sih. Tapi sebenernya komunitas ini buat umum kok jadi siapapun yang tertarik di kegiatan sosial boleh join. Gue juga udah 2x ikut di beberapa acara komunitias ini. Mulai dari belajar bareng adek-adek di Rumah Belajar Matalangi yang terakhir kemaren pas bulan Ramadhan Bersama adek-adek panti asuhan di daerah Bintaro.
Bersama mereka gue belajar banyak hal, mulai dari bersyukur atas apa yang Allah berikan sama gue, belajar memahami orang lain, belajar buat bermanfaat bagi sesama. Bukankah sebaik2 manusia adalah yang bermafaat bagi sesamanya? Selama acara sama mereka gue excited banget, bener ya kata orang bahagia itu sederhana cukup bermanfaat bagi orang di sekitar liat mereka tersenyum ketawa gitu seneng banget rasanya seriusan. Apalagi buat anak yang mellow kayak gue gini akutu gampang terharu gitu akutu anaknya hiks.
Gue sadar hidup gue ngga cuma tentang diri sendiri, kerja, gajian, seneng-seneng, main-main no no no life aren’t just about it guys. Coba sesekali lo liat keluar, diluar sana masih banyak orang-orang yang butuh bantuan kita, orang-orang yang kadang dengan kehadiran kita aja udah membawa kebahagiaan buat mereka. Apalagi kalo pas kita mau pulang mereka bilang “Kak kapan kesini lagi?” “Kak nanti main-main lagi ya kesini” Terenyuh hati ini tu gaes .











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Because This is My First Life"

Beberapa hari yang lalu gue baru aja selesai nonton drama korea judulnya “Because This is My First Life” tokoh utamanya itu Lee Min Ki sam...